Sabtu, 12 Maret 2011

Dahsyatnya Tsunami Jepang (Teguran yang kesekian kalinya Buat Kita)

Posted by Akbar On 11.22 No comments

Gempa bumi berkekuatan sekitar 8,9 Skala Richter menggetarkan sejumlah kawasan di Jepang, Jumat siang, 11 Maret 2011. Gempa berpusat di 130 kilometer sebelah timur Sendai, Honshu, atau 373 kilometer tenggara Tokyo, pada kedalaman 24 km itu

Gempa terdahsyat dalam 140 tahun terakhir ini mengakibatkan gelombang tsunami hingga 10 meter yang menghancurkan sejumlah kawasan di pesisir Timur Jepang. Korban jiwa diperkirakan mencapai ratusan. 
Sudah lebih 300 mayat ditemukan di Sendai. Sebanyak 349 warga lainnya juga dilaporkan hilang di wilayah itu. Sendai menjadi salah satu kawasan yang mendapat efek terparah akibat tsunami. Sementara di kota Ofunato, lebih 300 rumah hanyut.

Perlu kita renungkan ialah bahwa kejadian ini pasti sudah ada yang mengatur, ialah Allah SWT Yang Maha Mengatur segala apa yang ada dilangit dan apa yang ada dibumi.
Sekiranya fenomena yang terjadi dijepang ini menjadi bahan pelajaran bagi semua manusia karena sesungguhnya kita manusia adalah sesuatu yang kecil dihadapan Tuhan. Bahkan negara sekelas jepang dengan keberadaan peralatan teknologi yang begitu canggih jika dibanding dengan negara lain
lantah tergerus arus tsunami yang tak bisa dihindari, tak bisa dihalangi.
Saya pun teringat pada sebuah doa yang berbunyi : “Ya Allah, tidak ada yang menghalangi segala apa yang Engkau berikan. Dan tidak ada yang memberikan segala apa yang Engkau larang.  Dan tidak ada yang menolak segala apa yang Engkau putuskan. Dan tidak bermanfaat kepada orang kaya di sisi Engkau kekayaannya.” Apa yang terjadi pada negara jepang, telah membuktikan kepada kita seberapa pun canggihnya suatu teknologi, seberapa pun kayanya suatu negara,  tetap saja tidak akan bisa berbuat banyak terhadap apa yang telah menjadi ketentuan Allah SWT.

Dalam tayangan televisi lokal, tsunami menyapu puluhan kapal hingga ke tengah kota bersatu dengan mobil dan rumah yang hanyut. Ingin melighat dahsyatnya bencana tersebut? Klik rekaman foto ini.   
Vivanews



0 Coment:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Akbar de Nayaka. Diberdayakan oleh Blogger.