Selasa, 08 September 2015

Sadar Donk... :'(

Posted by Akbar On 12.38 No comments

Sedih rasanya melihat anak-anak sekarang, terutama di sekolah kami sendiri, hal ini saya rasakan sendiri saat ini, detik ini juga.

Ceritanya hari ini sebenarnya ada ulangan simulasi digital untuk mereka, pura-puranya sih Ulangan Mid semester, tetapi dibuat ulangan bersama sesuai jam pelajaran masing-masing. pertama saya masuk kelas, anak-anak pada mbengok "belum siap paaak" Oke bapak kasih waktu, karena jam sudah menunjukkan waktu Sholat Dhuhur, saya persilahkan mereka untuk istirahat dulu, Sholat n Makan.

Di sela istirahat, saya sengaja nungguin di kelas mereka, banyak yang saya perhatikan, dan semuanya tidak ada satupun yang menyenangkan hati saya. Okey, sedikit melegakan hati masih ada yang mau berangkat ke Masjid untuk Sholat, itupun hanya segelintir orang, yang lainnya... ada yang jajan, ngrumpi di kelas, selfie2, maen HP, ada juga yang maen takrow (memang kebetulan kelas kami depannya ada lapangan takrow).

Waktu masih berjalan, dan saya masih menunggu mereka untuk masuk kelas dan belajar, entah apa ada yang mau belajar??? saya kok ragu! mau jadi apa anak-anak ini klo kesehariannya seperti ini, gak ada sama sekali kegiatan positif yang bisa membangun mereka sendiri untuk maju.

Ya Allah.. berikan hidayahMu untuk menyadarkan mereka betapa mulianya waktu itu jika dimanfaatkan dengan hal-hal yang positif, betapa pentingnya belajar itu...

Semoga mereka sadar.. Amiin...

0 Coment:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Akbar de Nayaka. Diberdayakan oleh Blogger.