Jumat, 13 Maret 2020

Selamat Menempuh UNBK, US dan UKK

Posted by Akbar On 13.48 No comments

Lama gak nge-blog, sampe lupa alamat blog nya sendiri... yah maklum sudah banyak media yang lebih kekinian, sampe sampe blog ini jadi terlupakan. 

Mumpung pas buka blog, dan moment nya ini jelang Ujian Nasional untuk SMK/SMK, maka disini saya mau menyampaikan sedikit pesan buat anak-anakku khususya yang duduk di kelas XII

Bagi kalian, ujian nasional tahun ini adalah yang terakhir. Selanjutnya, sesuai keputusan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan yang baru, tahun depan UN sudah mulai ditiadakan, dan diganti dengan Asesment Kompetensi. Dan sudah beberapa tahun ini UN bukanlah satu-satunya yang menjadi syarat kelulusan. Namun demikian janganlah menganggap sepele dengan tidak mempersiapkannya lebih dini. Tetap UN adalah pertaruhan kalian hasil dari selama 3 tahun belajar di jenjang pendidikan menengah, jadi jangan sia-siakan kesempatan yang sekali ini, karna kelak pasti akan berpengaruh terhadap masa depan kalian. Tetaplah optimis, Berdoa dan Belajar sangatlah penting. Jangan kalian anggap sepele. Dan yang terpenting adalah jaga Kesehatan, jangan sampai pas waktunya pelaksanaan Ujian tiba-tiba jatuh sakit. meskipun nanti ada Ujian susulan, tapi tentunya akan menunda kesempatan kalian. 

Selain UN, secara beruntun bulan ini kalian juga disibukkan dengan Ujian Sekolah dan Uji Kompetensi Kejuruan (UKK). tetaplah fokus dan sekali lagi manfaatkan waktu yang tersisa ini untuk banyak-banyak belajar, berdoa dan Istirahat dirumah.

Itu saja pesen saya terkhusus buat anak-anakku kelas XII APHPi- SMK Negeri 1 Jepara
Tetap semangat.. Kalian Pasti Bisa..

0 Coment:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Akbar de Nayaka. Diberdayakan oleh Blogger.